Rabu, 27 Mei 2020

Literasi Digital, Riset, Perkembangannya & Perspektif Social Studies
                                

 
            
Literasi Digital, Riset, Perkembangannya & Perspektif Social Studies

Buku ini tercetus dari  proses pembelajaran penulis  sewaktu mengali lebih dalam penelitian sehubungan literasi digital. Kompetensi ini penting dalam menyikapi  abad 21 yang menjadi tonggak kebangkitan digital. Data, informasi dan pengetahuan semuanya diproduksi dan dikelola secara digital. Berbagai cara kerja dan cara belajar yang terdahulu sudah usang dan ditinggalkan, digantikan dengan tool berbasiskan teknologi yang sama sekali baru, praktis, ringkas, efektif, efisien, modern dan canggih. 

Hanya saja kesiapan masyarakat dan peran institusi pendidikan menjadi penentu dalam memanfaatkan semua kebaikan teknologi yang ada untuk menyiapkan peserta didik memiliki kompetensi literasi digital 

Untuk dapat memanfaatkan semua kebaikan teknologi di abad 21 untuk meningkatkan kompetensi literasi digital di ranah edukasi, penting peranannya mengalamati dengan seksama fenomena apa yang terjadi saat ini dari aspek teknologi, pendidik, peserta didik, masyarakat dan dinamika global di era krisis yang mengancam keberlangsungan pembelajaran.

Buku ini membahas aspek-aspek penting literasi digital dalam persepektif Social Studies, diantaranya: menggungkap kondisi masyarakat digital masa kini, mengalamati literasi digital sebagai solusi pendidikan, mengamati perkembangan pemebelajaran IPS dari masa ke masa, kurikulum internasional social studies dan porsi dari literasi digital, karakteristik peserta  didik generasi digital, pengembangan pembelajaran digital           dan bentuk-bentuk pembelajaran digital  kini dan masa depan semisal konten digital, personal learning sebagai ruang pembelajaran masyarakat digital, media pembelajaran digital, knowledge management system, dsb.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi saya

Phone :

+62

Address :

Bandung
Indonesia

Email :

ferisulianta.mr@gmail.com