Rabu, 05 Februari 2020

Sidang Promosi Doktor Social Studies - Feri Sulianta



Feri Sulianta, meraih gelar Doktor Kependidikan dalam bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, setelah berhasil memberikan pertanggungjawaban dalam sidang Promosi Doktor pada tanggal 27 Januari 2020 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Pendidikan lanjutan Ilmu Pengetahuan Sosial menjadi pilihan dan ini dilatarbelakangi bahwa Ilmu Sosial, secara spesifik Ilmu Pengetahuan Sosial (Social Studies) merupakan bidang yang sangat menarik untuk dikaji dalam mengalamati kondisi dan situasi masyarakat masa kini, terutama di era teknologi informasi yang mana kita sudah memasuki era industri 4.0. Kesiapan masyarakat dalam memanfaatkan terlebih memberdayakan informasi digital menjadi sangat kritikal untuk diberi perhatian ekstra. 
Penelitian disertasi ini berawal dari masalah yang saya alamati di masyarakat, bahwa kompetensi literasi digital masyarakat kita masih terbilang rendah. Untuk itu saya mengembangkan model konten digital baru yang  bermuatan Ilmu Pengetahuan Sosial dan digunakan sebagai pembelajaran yang melibatkan peserta didik di tingkat sekolah, universitas pun juga mencakup warganet. Hal ini efektif meningkatkan kompetensi literasi digital, sehingga diharapkan peserta didik dan warganet dapat memberikan kontribusinya dalam memberdayakjan diri dan lingkungan sosial sebagai warganegara yang kompeten dan bertanggungjawab, terutama dalam memberdayakan dan menggunakan informasi juga perangkat teknologi informasi era digital saat ini.











Dr. Feri Sulianta, S.T., M.T., MOS, MTA, CPC,CNNLP mengawali karir sebagai Chief Information Officer, saat ini ia mengajar di beberapa perguruan tinggi dan menggeluti peran sebagai life coach. Kegemarannya menulis membuatnya didapuk MURI(2016) sebagai penulis buku Teknologi Informasi terbanyak. LEPRID (2018) memberikan apresiasi sebagai Penulis dengan Kategori Buku Terbanyak, 19 kategori untuk 88 buku. Hingga kini Feri Sulianta sudah memublikasikan lebih dari 94 judul buku.

1 komentar:

Hubungi saya

Phone :

+62

Address :

Bandung
Indonesia

Email :

ferisulianta.mr@gmail.com