Jumat, 15 Oktober 2021

Buku Dasar Netnografi

  

Buku Dasar Netnografi merupakan buku yang akan mempertajam  penelitian Anda sewaktu meneliti perihal  kelompok, komunitas atau organisasi yang terkait dengan budaya yang ada di dalamnya. Pada dasarnya buku ini mengetengahkan penelitian etnografi, etnografi digital dan netnografi sehingga jelas perbedaan diantara ketiganya.

Seiring perkembangan jaman, penelitian masa kini tidak lagi hanya mengandalkan penelitian etnografi semata, dimana perkembangan komputer dan jaringan internet telah mengubah aktivitas komunikasi tradisional menjadi aktivitas digital.

Banyak manfaat penelitian netnografi, diantaranya: sebagai cara untuk mengeksplorasi perilaku konsumen, mengidentifikasi selera generasi milenial, memprediksi tren, mempelajari budaya digital tertentu, membuat kebijakan digital dsb.

Hal unggulan  yang dibahas dalam buku ini:

  • Dasar penelitian etnografi, etnografi digital dan netnografi
  • Langkah-langkan terinci penelitian modern
  • Sumber-sumber penelitian data digital
  • Contoh-contoh penelitian    

 


 

 

Dr. Feri Sulianta, S.T., M.T., MOS, MTA, CPC,CNNLP, CPRM mengawali karir sebagai Chief Information Officer, saat ini ia mengajar di beberapa perguruan tinggi dan menggeluti peran sebagai life coach. Kegemarannya menulis membuatnya didapuk MURI(2016) sebagai penulis buku Teknologi Informasi terbanyak. LEPRID (2018) memberikan apresiasi sebagai Penulis dengan Kategori Buku Terbanyak, 19 kategori untuk 88 buku. Hingga kini Feri Sulianta sudah memublikasikan lebih dari 100 judul buku.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi saya

Phone :

+62

Address :

Bandung
Indonesia

Email :

ferisulianta.mr@gmail.com