Keajaiban Air & Buah Jadi satu Infused Water

Posted by ferisulianta on 10:54 PM



Infusi sebenarnya telah ada sejak abad kesepuluh sebelum Masehi, sedangkan infusi tertua yang pernah tercatat adalah proses infusi daun teh menggunakan air.Dewasa ini, Infused water atau dikenal dengan water spa merupakan metode mendapatakan nutrisi dan citarasa dari material organik melalui proses infusi alamiah.  
Hal ini berbeda dengan pengertian infusi jaman dulu seperti dalam proses pembuatan kopi dan teh yang menyertakan teknik mempercepat infusi seperti merebus, memberikan penekanan, mengeringkan, dsb. Infused water dalam buku ini adalah infusi alamiah, membiarkan nutrisi melebur dengan air secara alami sehingga zat yang berguna tidak meluruh atau tereduksi.
Metode infusi ini menjadi tren serta gaya hidup karena pembuatannya yang praktis, kemasan menarik, serta memiliki segudang  manfaat bagi mereka yang menjalani aktivitas super sibuk.
Menurut Dr. Robert Parker, BS, DC, ada tiga komponen penting bagi tubuh manusia yakni: oksigen, air dan nutrisi yang terkandung pada makanan. Spa Water atau lebih dikenal dengan infused water mampu menghadirkan elemen penting tersebut dengan cara yang menyehatkan dan nikmat.
Peralatan yang digunakan relatif sederhana seperti kontainer air untuk menyimpan air saat bepergian, atau botol kaca dari minuman yang dijual di toko serba ada dapat digunakan sebagai alat infusi.