INI YANG DIKATAKAN OLEH SALAH SEORANG ANTI FEMINIS (Sumber buku: Awaken The Giant)

Jika feminis masa kini mendatangkan banyak manfaat logis dari pada dampak negatif yang merusak, tentu feminis akan berjalan mulus dan diterima banyak pihak (termasuk para pria)  tanpa harus berkonfrontasi terutama dengan para wanita. Faktanya, banyak gerakan anti feminis yang muncul dari kaum hawa, dan mereka menyuarakan dengan amat sangat keras betapa beracunnya feminisme bagi masyarakat.

Taruhlah misalnya Erin Pizzey dalam dokumentasi wawancara pada tayangan video youtube yang diberi judul: Feminism is a Terrorist in Organization (Terjemahan: Feminisme adalah teroris dalam organisasi).


Erin Pizzey dalam sesi interview menjelaskan pandangannya perihal feminisme yang merusak (sumber: Manwomanmyth.com)


Erin Pizzey menyatakan bahwa feminisme yang diawali dengan pergerakan wanita menjadi sangat anarksi.  Sedangkan, awal dari pergerakan feminis adalah pergerakan marxis, yakni para wanita yang berkolaborasi dengan politisi pria sayap kiri di Inggris, dan kemudian kelompok wanita ini menyatakan diri “cukup” untuk bekerja bersama dengan para pria  dan mereka kemudian membuat kelompok sendiri. Mereka muncul dari para akademia dan bukan bermunculan dari para wanita pekerja, mereka memiliki profesi sebagai dosen, juga mahasiswi, inilah yang menjadi formasi awal gerakan wanita. 

Salah satu contoh anarkisme feminis, yang mana para wartawati internasional menjadi feminis radikal, memiliki akses pada suatu kolom perihal wanita, mereka menebar kebencian, salah satunya dengan menulis artikel yang berjudul “ Apakah semua pria adalah pemerkosa?” Mereka adalah kelompok marxis yang terdiri dari para wanita yang sangat terorganisasi,  bahkan jika ada jurnalis pria yang membuat pernyataan yang menyudutkan mereka atau tidak disukai mereka, mereka akan melakukan sensor berita, bahkan orang-orang yang berseberangan dengan feminis akan mendapat segudang masalah.Erin menambahkan sehubungan kasus ‘miss world’, bagaimana bisa mereka menyuarakan “kebebasan untuk para wanita” dan “wanita mendukung wanita” tetapi, jika mereka mengalamati wanita yang tidak sepemahaman dengan mereka, maka wanita tersebut akan menjadi sasaran pelecehan.

Hal ini dialami oleh Erin yang mendapatkan protes dari para feminis sewaktu menyuarakan pendapatnya perihal feminis. Lebih lanjut,  Erin mempublikasikan buku bersama Jeff Shapiro dengan judul ‘Prone to Violence’  dan Erin mendapatkan ancaman bom dan ancaman pembunuhan, sehingga ia harus didampingi polisi selama ia menetap di Inggris. Setiap paket yang diterimanya akan dibawa terlebih dahulu ke polisi karena alasan keamanan, hal ini pula yang mengharuskannya meninggalkan Inggris dalam jangka waktu lebih kurang 15 tahun lamanya.

Apa yang dikemukakan diatas hanyalah awalan dari sekumpulan jigsaw yang akan terus membuat formasi untuk memahami kemana arah perkembangan feminisme dan bagaimana formasi masyarakat pun mengalami perubahan dramatis.

Catatan: 
Politik sayap kiri umumnya merujuk pada kelompok dengan aliran sosialis atau sosial demokrasi. Komunisme maupun filsafat marxisme yang seringkali mendasarinya, seringkali dianggap sebagai bentuk radikal dari politik sayap kiri. Namun banyak golongan sayap kiri yang menolak bila mereka dihubungkan dengan komunisme, atau bahkan dengan anarkisme.
Politik sayap kanan adalah istilah yang mengacu kepada segmen spektrum politik yang biasanya dihubungkan dengan konservatisme, liberalisme klasik, kelompok kanan dari agama, atau sekadar lawan dari politik sayap kiri. Dalam konteks tertentu, istilah sayap kanan juga bisa mencakup nasionalisme otoriter.


INI YANG DIKATAKAN OLEH SALAH SEORANG ANTI FEMINIS (Sumber buku: Awaken The Giant) INI YANG DIKATAKAN OLEH SALAH SEORANG ANTI FEMINIS (Sumber buku: Awaken The Giant) Reviewed by ferisulianta on 12:44 AM Rating: 5

Gallery

Powered by Blogger.